Results 1 to 1 of 1

Thread: 12 Dewa Uang

  1. #1

    Join Date
    Dec 2011
    Location
    Tangerang, Indonesia
    Posts
    94

    12 Dewa Uang

    seminar financial revolution

     

     

     

     

     

     

    Name:  fortuna.jpg
Views: 4318
Size:  7.9 KB
    Sejak orang-orang menyadari bahwa uang dapat dipertukarkan untuk barang-yang mereka butuhkan, mereka berdoa kepada beberapa dewa untuk mencapai kemakmuran. Ada 12 dewa uang yang terkenal di masanya dan diyakini oleh masyarakat tertentu.

    Berikut ini 12 dewa uang yang terkenal di masanya :

    1. Abundantia
      Abundantia adalah Dewi Romawi yang menjadi simbol dari kelimpahan, kemakmuran, dan nasib baik. Dia sering digambarkan dengan tanduk yang banyak yang mendistribusikan biji-bijian dan uang. Dia kadang-kadang muncul dalam cerita rakyat Prancis yang dikenal dengan nama Lady Hobunde.
    2. Cochimetl
      Dewa Aztez ini adalah simbol dari pedagang dan negosiator yang sangat baik yang tidak pernah meminta bayaran lebih dari dagangan yang diperdagangkan.
    3. Daikoku
      Dewa Jepang ini simbol dari kekayaan, pelindung tanah, dan pelindung petani.Dia digambarkan sebagai seorang pria gemuk yang makmur dengan dua karung beras dan sekantong perhiasan di atas bahunya.
    4. Eventus Bonus
      Eventus Bonus berarti "akhir yang baik", Dewi Romawi ini simbol dalam bisnis dan biasanya terkait dengan usaha pertanian.
    5. Hermes
      Dewa Yunani ini merupakan simbol dari kekayaan, perdagangan, dan memiliki nasib baik adalah utusan para dewa. Tetapi putra Zeus dan Maia ini terkait dengan pencurian ternak dari Apollo.
    6. Mercury
      Dewa Romawi ini simbol dari perdagangan, keuntungan, pedagang, dan parawisata. Dia memiliki sebuah kuil di Roma yang didedikasikan kepadanya di dekat Circus Maximus di mana diadakan pameran perdagangan.
    7. Minerva
      Dewi ini simbol dari kebijaksanaan, kedokteran, seni,dan ilmu pengetahuan juga mengepalai divisi perdagangan kerajinan dan mitologi Romawi.
    8. Fortuna
      Putri dari Jupiter ini buta dan dalam bahasa Yunani dikenal dengan nama Tyche). Dewi ini simbol dari kekayaan dan membawakan keberuntungan dalam agama Romawi. Dia datang untuk mewakili kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian.
    9. Oshun
      Dewi Afrika ini simbol dari cinta, kesenangan, keindahan, dan diplomasi dengan asal-usul dalam bahasa Yoruba sering dikaitkan dengan uang. Dia dikenal karena kemurahan hati.
    10. Plutus
      Dewa Yunani ini adalah simbol dari personifikasi kekayaan yang telah dibutakan oleh Zeus sehingga dia bisa mengeluarkan hadiah tanpa memperhatikan prestasi. Dia sering digambarkan dengan keranjang penuh jagung.
    11. Teutates
      Teutates (atau Toutatis) adalah dewa Celtic kuno dan Galia yang mengawasi perang,kemakmuran, kesuburan, dan kekayaan. Manusia yang dikorbankan untuk Teutates terbunuh dengan kepala yang jatuh dulu ke dalam tong.
    12. Veles
      Dewa Slavia ini simbol dari bidang peternakan, perdagangan, kekayaan, dan kemakmuran. Namun Veles sering digambarkan sebagai setan.

    Setiap orang meyakini Dewa uang yang berbeda-beda, termasuk Anda pasti memiiki Dewa uang tertentu yang diyakini
    Last edited by priscil; 13-01-12 at 13:10.

 

 




Informasi Terkait  

  1. Cara Mendapatkan Uang
    By tungdw in forum Email TDW
    Replies: 3
    Last Post: 22-05-13, 14:49
  2. Membangun Pipa Saluran Uang
    By tungdw in forum Email TDW
    Replies: 1
    Last Post: 18-12-12, 10:40
  3. Empat Cara Mendapatkan Uang
    By tungdw in forum Email TDW
    Replies: 0
    Last Post: 05-01-12, 18:31
  4. Uang adalah Ide
    By tungdw in forum Email TDW
    Replies: 0
    Last Post: 05-01-12, 18:24

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
All times are GMT +7. The time now is 11:32.
Powered by vBulletin® Version 4.2.0
Copyright © 2014 vBulletin Solutions, Inc. All rights reserved.