Results 1 to 1 of 1
  1. #1
    Protector
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Tangerang
    Posts
    1,220
    Blog Entries
    21

    5 Cara Cepat dan Mudah Sembuhkan Batuk Pilek

    seminar financial revolution

     

     

     

     

     

     

    Name:  batuk pilek.jpeg
Views: 12936
Size:  3.8 KB

    Batuk pilek dapat mudah menular namun ada lima cara cepat untuk menyembuhkan penyakit itu. Orang yang mengalami batuk pilek lebih mudah menularkan kondisinya itu ketika musim dingin. Penurunan suhu di sekitar dan kekebalan tubuh yang berkurang adalah penyebabnya.

    Tetesan bakteri atau virus yang terbang di udara merupakan jalan penyebaran yang umumnya terjadi pada batuk pilek. Baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak, 5 langkah mudah berikut ini akan membantu dalam meredakan pilek.

    1. Mengonsumsi satu sendok madu

      Batuk Anda bisa diobati dengan madu murni. Cukup dengan mengonsumsi 1 sendok madu murni dan alami setiap hari adalah cara efektif menyingkirkan batuk. Anda pun bisa tetap melanjutkan mengonsumsi madu untuk pencegahan.
    2. Berkumur dengan air garam

      Berkumurlah setidaknya 4 kali dalam sehari dengan air garam. Ambil 1 sendok teh garam dan dicampur dengan air hangat. Itu berkhasiat untuk batuk dan pilek Anda.
    3. Mengonsumsi sup hangat

      Saluran udara mampu dibersihkan dengan sup hangat. Sup juga memberikan energi dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsilah sup hangat yang terdiri dari ayam dan sayuran yang tentu bagus bagi tubuh.
    4. Mandi menggunakan air panas

      Buatlah tubuh Anda menjadi tenang juga rileks dengan menggunakan air panas untuk mandi. Bernapas pun akan menjadi lebih mudah sebab mandi dengan air panans membantu meringankan lendir yang bertumpuk di dada.
    5. Melakukan inhalasi uap

      Penumpukan lendir juga merupakan penyebab batuk dan sakit kepala. Atasilah dengan cara yang cukup efektif yaitu dengan inhalasi atau penguapan. Lendir akan mencair sehingga mudah dikeluarkan dan lebih mudah bernapas, jika Anda menghirup uap.

    Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati. Tips tambahan, selalu menggunakan masker saat bepergian untuk melindungi pernapasan Anda. Bagi ClubOn yang punya tips lainnya, ditunggu ya!
    Last edited by ayu; 13-12-11 at 16:01.

 

 




Informasi Terkait  

  1. Replies: 4
    Last Post: 28-02-12, 12:46
  2. Replies: 0
    Last Post: 06-12-11, 13:53
  3. Replies: 0
    Last Post: 03-12-11, 13:36
  4. Replies: 0
    Last Post: 11-10-11, 15:06

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
All times are GMT +7. The time now is 18:57.
Powered by vBulletin® Version 4.2.0
Copyright © 2014 vBulletin Solutions, Inc. All rights reserved.