Attachment 1509

Belajar renang, latihan dasar renang, teknik renang untuk pemula, latihan renang dewasa, gaya-gaya renang, cara bernafas dalam renang, renang gaya bebas, renang gaya kupu-kupu, serta beragam teknik renang lainnya bisa Anda pelajari di halaman ini.

Olahraga renang memang banyak manfaatnya terutama bagi perkembangan tubuh. Mulai dari balita hingga dewasa banyak menyukai jenis olahraga yang satu ini hingga menjadi hobi. Namun jangan kecil hati bagi Anda yang belum bisa menguasai renang. Anda bisa dengan mudah belajar teknik renang yang baik dan tentu dengan ketekunan.

Beberapa langkah berikut bisa Anda praktekan sebagai dasar berlatih renang.
  1. Mulailah dengan kolam yang dangkal. Jangan memilih kolam yang terlalu melebihi tinggi badan Anda, sebagai awal, gunakan saja kolam yang dangkal.
  2. Jangan pernah membuka mulut saat di dalam air.
  3. Latihlah pernafasan terlebih dahulu. Anda bisa melatih nafas Anda dengan beberapa saat tidak bernafas dalam air, hal ini tentu bisa dikira-kira.
  4. Selanjutnya belajar mengapung. Saat belajar mengapung, usahakan badan terapung dalam air dengan menggoyangkan kaki dengan perlahan, dan kaki tidak menyentuh lantai dasar kolam. Konsentrasi, naikan kepala agar tidak masuk dalam air. Fokuskan latihan pada poin ini.
  5. Setelah Anda berhasil mengapung, jangan ragu untuk mencoba renang dari pojok kolam hingga sisi lainnya. Jari tangan harus menutup, dan kibaskan kaki pelan-pelan. Ulangi terus hingga berhasil.
  6. Bila semua langkah diatas sudah Anda kuasai, Sekarang cobalah untuk memiringkan kepala menengok ke arah kanan ketika tangan kanan naik dan praktekan untuk arah kiri juga. Anda akan mendapatkan mulut diatas air, ini adalah sedikit waktu untuk bernafas. Bernafaslah dengan mulut, bukan hidung.
Semoga keenam tips diatas bisa membantu Anda sebagai langkah awal untuk berlatih renang. Kuncinya adalah bahwa jangan malu untuk berlatih, sebab seperti pepatah tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Selamat berlatih !