• 7 Cara Mendapatkan Hak Pengasuhan Anak



    Hal itu yang mungkin lebih sulit dari perceraian adalah mengenai hak pengasuhan anak. Ketika berhadapan dengan situasi seperti ini, penting untuk dipersiapkan dengan baik sehingga Anda tidak akan pernah kehilangan hak-hak hukum Anda sebagai orangtua. Gunakan 7 cara mendapatkan hak pengasuhan anak di bawah ini untuk membantu membuat kasus hak asuh anak Anda lebih menguntungkan untuk Anda.
    1. Temukan pengacara yang berpengalaman.
      Pertama dan terpenting, yakni mencari pengacara perceraian terpercaya di daerah Anda yang mengkhususkan pada kasus-kasus hak-hak pengasuhan anak. Jangan hanya memperkerjakan seorang profesional hukum pastikan Anda wawancara beberapa calon dan pilih dengan bijak. Ingat, masa depan anak Anda yang dipertaruhkan di sini, dan Anda ingin menerima pelayanan terbaik sehingga Anda dapat memenangkan kasus ini.
    2. Dokumen adalah segalanya.
      Hal berikutnya yang Anda lakukan adalah dokumen yang terjadi segera setelah proses perceraian dimulai. Tuliskan semua aktivitas yang berhubungan dengan anak Anda dan menyimpan semua informasi tentang dia. Ini akan sangat berguna di kemudian hari selama persidangan. Anda juga dapat menulis peristiwa tentang masa lalu yang relevan, tetapi pastikan Anda tidak membuat penipuan karena pengadilan dengan mudah bisa melihat melalui Anda.
    3. Kumpulkan saksi.
      Anda juga perlu menemukan orang-orang yang memiliki hubungan erat dengan Anda dan dengan anak Anda. Mereka bisa anggota keluarga, saudara, teman, kolega, guru, dokter dan sebagainya. Kumpulkan saksi yang diandalkan sehingga akan memperkuat Anda dalam kasus ini.
    4. Anda tentukan poin baik dan buruk.
      Mengetahui tentang kekuatan dan kelemahan Anda sebagai orangtua akan membantu pengacara Anda datang dengan strategi yang tepat dan pendekatan yang digunakan dalam pengadilan. Jadi silahkan catat semua poin baik dan buruk anda. Misalnya dapat termasuk menghadiri kegiatan sekolah, membawa anak Anda untuk medis/ ke dokter gigi, dan menjadi pelindung utama anak. Di sisi lain, kontra seperti terlalu banyak bekerja, kurang belanja dengan keluarga, dan urusan luar nikah dapat menjadi risiko peluang Anda untuk memenangkan hak anda. Hati-hati dengan pihak lain dapat menggunakan poin untuk melawan Anda.
    5. Jangan pengaruhi anak untuk memilih Anda.
      Tidak peduli seberapa besar Anda ingin mendapatkan hak asuh, Anda tidak harus memberitahu anak Anda untuk memilih Anda di atas orang tua lainnya. Selama proses hukum, seorang dari bagian pengasuhan anak akan mewawancarai semua orang, termasuk anak Anda. Jika mereka tahu Anda mencoba ini, pengadilan kemungkinan besar akan menguntungkan pihak lain.
    6. Pelajari lebih lanjut tentang Hak Pengasuhan di Negara Anda.
      Cari tahu tentang hukum pengasuhan anak di daerah Anda sehingga Anda dapat lebih memahami situasinya. Lihat juga untuk apa pun yang dapat digunakan terhadap Anda dan bagaimana Anda dapat melawannya. Pelajari tentang bagaimana proses seluruh pengasuhan dan hak-hak Anda sebagai orang tua juga.
    7. Prioritaskan anak Anda sebagai segalanya.
      Terakhir, pikirkan apa yang terbaik untuk anak Anda daripada meletakkan kebutuhan Anda. Jangan lupa bahwa anak Anda adalah salah satu yang paling menderita dari semua ini, dan yang paling dapat Anda lakukan adalah membuat sesuatu yang lebih mudah baginya. Hanya melakukan yang terbaik untuk menjadi orangtua yang baik dan memenuhi kebutuhan anak Anda pada akhirnya, anda tidak akan peduli siapa yang menang asalkan Anda tahu anak Anda adalah mendapatkan perawatan terbaik.

    Anak merupakan darah daging kita. Jadi rawat dan asuh lah anak Anda dengan baik. Dan hindarilah perceraian karena hidup cuman satu kali dan menikah pun satu kali. Demikian 7 cara mendapatkan pengasuhan anak
  • Social Media

    line
  • Media Partner

    line
  • Author Partner

    line
All times are GMT +7. The time now is 15:56.
Powered by vBulletin® Version 4.2.0
Copyright © 2014 vBulletin Solutions, Inc. All rights reserved.